Senin, 28 November 2011

Contoh artikel dengan format karangan ilmiah


Topik
Tekhnologi E-Commerce

Pembatasan Masalah 
Pada pembuatan situs ini, tidak semua yang penulis rancang dapat memenuhi keinginan konsumen. Pada penulisan kali ini tidak semua penulis tampilkan karena ada batasan-batasan masalah yang penulis temukan, salah satunya adalah pada sistem pembayaran dilakukan dengan sistem tunai, dan barang yang ditawarkan hanya barang-barang yang di peromosikan saja.

Pemilihan Judul
Penjualan Sepeda Motor Secara Online

Tujuan Penulisan
Penulis membuat penulisan ini mempunyai maksud dan tujuan yaitu membuat situs “Penjualan Sepeda Motor Secara Online” dengan tujuan untuk memudahkan konsumen untuk memenuhi kebutuhan di dalam kesibukannya dengan adanya fasilitas e-commerce. Jadi konsumen tidak harus repot – repot lagi untuk datang ketempat tujuan untuk berbelanja, sehingga dapat menghemat waktu dan menggunakan waktunya untuk hal lain.

Literatur/Sumber(Buku)
Kadir, Abdul. 2002. Dasar Pemrograman WEB Dinamis Menggunakan PHP. Yogyakarta : Andi
Prasetyo, Didik. Dwi. 2003. Tip dan Trik Kolaborasi PHP dan MySQL untuk Membangun Web Database yang Interaktif. Jakarta : PT Elex Media Komputindo
Purbo, Onno. W. 2000. Membangun Web E-Commerce . Jakarta : PT Elex Media Komputindo

Kerangka Tulisan  
          Bab I   : Penulis membagi lagi menjadi sub bab yang terdiri dari latar belakang masalah, pembatasan masalah, tujuan penulisan, dan metode penelitian, serta sistematika penulisan.
           Bab II :  Intinya berisi mengenai sekilas teori e-commerce, PHP, APACHE, MYSQL dan istilah-istilah dalam pemrograman, control-control yang digunakan.
         Bab III            :  Menjelaskan serta membahas tentang pembuatan situs penjualan sepeda motor yang akan dibuat dalam penulisan ini.
         Bab IV            :  Didalamnya terdiri dari kesimpulan dan saran dalam pembuatan program ini.

            Pengembangan Tulisan
Dalam beberapa waktu terakhir ini, dengan begitu merebaknya media internet dimana-mana. Khususnya di Indonesia, dengan makin menjamurnya warnet yang bertebaran hampir seperti wartel, ternyata telah banyak membuat perusahaan mulai mencoba menawarkan berbagai macam produk mereka dengan menggunakan media ini. Kehadiran internet yang walaupun masih merupakan industri baru dalam fase pertumbuhan, yang masih terus berubah serta penuh ketidakpastian, telah memperkokoh keyakinan akan pentingnya peranan teknologi dalam pencapaian tujuan finansial perusahaan melalui modifikasi dan efisiensi proses bisnis, yaitu dengan memanfaatkan e-commercs.
E-commerce merupakan salah satu keunggulan dari internet, hingga akhirnya di era sekarang ini (banyak disebut era digital) nampaknya tiada hari yang terlewatkan tanpa mendengar atau membaca kata e-commerce di berbagai media informasi. Sebenarnya dalam e-commerce banyak yang dipakai untuk memudahkan orang untuk mengucapkannya. Ada beberapa sebutan untuk e-commerce, yaitu internet commerce atau e-com atau e-commerce, atau immerce yang pada
dasarnya semua sebutan di atas mempunyai makna yang sama. Istilah-istilah tersebut berarti membeli atau menjual secara elektronik dan kegiatan ini dilakukan pada jaringan internet. E-commerce juga dapat berarti pemasangan iklan, penjualan dan dukungan dan pelayanan yang terbaik menggunakan sebuah web shop 24 jam sehari bagi seluruh pelanggannya. Sebuah web shop (toko pada web) dapat dijalankan sementara pelaku bisnis dapat melakukan aktifitas lain (misalnya sambil istirahat atau tidur) dan tidak terbatas pada letak geografisnya. Pembukaan sebuah toko online dapat menjadi sebuah bisnis yang cukup mahal. Sebelum perdagangan secara online dilakukan, terlebih dahulu perusahaan harus menyewa programmer ahli untuk membangun suatu e-commerce system.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar