Jumat, 23 November 2012

User Interface Technologies (UIT)




          User Interface Technologies (UIT) semakin berkembang pesat, di sekitar teknologi interface muncul di masa depan yang mendukung Interaksi Manusia dan Komputer. Penelitian UIT berfokus pada teknologi yang memungkinkan komputer yang membantu mendengar (speech recognition, speaker recognition and verification), melihat (wajah, gerakan, tatapan & pengenalan tulisan tangan dan objek pelacakan), berbicara (pidato sintesis, sintesis wajah), dan rasa (mempengaruhi pengakuan, teknologi sensor), dan untuk memahami dan mengkombinasikan dengan cara multimodal.
        user interface merupakan bentuk tampilan grafis yang berhubungan langsung dengan pengguna (user). Interface pengguna berfungsi untuk menghubungkan antara pengguna dengan sistem operasi, sehingga komputer tersebut bisa digunakan.
Interface pengguna, dalam bidang desain industri interaksi manusia-mesin, adalah sebuah tempat di mana interaksi antara manusia dan mesin terjadi. Tujuan dari interaksi antara manusia dan mesin pada interface pengguna adalah pengoperasian dan kontrol mesin yang efektif, dan umpan balik dari mesin yang membantu operator dalam membuat keputusan operasional. Contoh-contoh dari konsep luas interface pengguna ini termasuk aspek-aspek interaktif dari sistem operasi komputer, alat-alat, kontrol operator mesin berat, dan kontrol proses. Pertimbangan desain berlaku ketika membuat interface pengguna yang berkaitan atau melibatkan disiplin-disiplin ilmu seperti ergonomi dan psikologi.
Sebuah interface pengguna adalah sistem di mana pengguna berinteraksi dengan mesin. Interface pengguna mencakup perangkat keras dan perangkat lunak. Interface pengguna hadir untuk berbagai sistem, dan menyediakan cara untuk:
  • Input, memungkinkan pengguna untuk memanipulasi sebuah sistem
  • Output, memungkinkan sistem untuk menunjukan efek dari manipulasi pengguna

1 komentar:

  1. Hei friend, karena kita ini mahasiswa gundar, tolong ya blognya di kasih link UG,

    seperti www.gunadarma.ac.id, Studentsite studentsite.gunadarma.ac.id dan

    lain lain karna link link tersebut mempengaruhi kriteria penilaian mata kuliah soft skill

    Selain itu, Yuk ikut lomba 10 kategori lomba khusus bagi mahasiswa Universitas

    Gunadarma
    . Edisi Desember 2012 ini diperuntukan bagi mahasiswa S1 dan D3. Tersedia 100 pemenang, atau 10 pemenang

    untuk setiap kategori. link

    http://studentsite.gunadarma.ac.id/news/news.php?stateid=shownews&idn=755

    Oh iya, kalian nggak mau ketinggalan kan untuk update terhadap berita studentsite dan BAAK, maka dari itu, yuk pasang RSS

    di Studentsite kalian...untuk info lebih lanjut bagaimana cara memasang RSS, silahkan kunjungi link

    inihttp://hanum.staff.gunadarma.ac.id/Downloads/folder/0.5

    makasi :)

    BalasHapus