Senin, 29 November 2010

Macam-Macam Komunikasi

1.Komunikasi Langsung : Komunikasi yag dilakukan dalam penyampaian berita, laporan maupun perintah si pengirim berita (komunikator) kepada si penerima berita (komunikan) dilakukan secara langsung. Sehingga jika penerima berita melakukan respon gumpan balik yang terjadi juga diterima oleh si penerima berita juga secara langsung.
2. Komunikasi tidak Langsung : Komunikasi yang terjadi dalam penyampaian berita tidak dilakukan secara langsung, hanya melalui orang lain ataupun secara tertulis. Komunikasi ini mengakibatkan umpan balik yang tertunda.
3. Komunikasi Horisontal : Komunikasi ini terjadi apabila pesan, berita laporan maupun informasi yang disampaikan bertujuan untuk menjalin hubungan baik dengan sesama karyawan atau untuk melakukan koordinasi dalam bekerja, sama.
4. Komunikasi formal : Komunikasi yang dilakukan antara sesama anggota organisasi disesuaikan denga urutan atau tingkatan dalam struktur organisasi.
5. Komunikasi informal : Komunikasi informal biasanya disebarluaskan melalui desas-desus atau kabar angin dari mulut ke mulut dari satu orang ke orang lain dalam suatu organisasi yang tingkat kebenarannya tidak bisa dijamin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar