Minggu, 28 November 2010

Ruang Lingkup Organisasi dan Metode

Organisasi dan metode adalah pelayanan terhadap manajer dan administrasi yang berusaha memajukan pekerjaan mereka atau tata kerja yag dipergunakan dalam rangka pencapaian efisiensi yang maksimal dalam organisasi. Dengan melihat fungsi manajemen maka Organisasi dan Metode merupakan bantuan teknis dan praktis dalam pelaksanaan teori organisasi dengan setepat-tepatnya. Jika dilihat dari maksudnya Organisasi dan Metode  adalah menyangkut bidang-bidang khusus dari organisasi dan manajemen yang detail dan luas scopenya.
Adapun kegiatan yang termasuk kedalam scope Organisasi dan Metode adalah sebagai berikut :
1. Analisis organisasi
2. Komunikasi dalam organisasi
3. Tentang tata kerjam proedur dan sistem kerja.
4. Pentingnya filling dari segi Organisasi dan Metode.
5. Pentingnya jangka waktu dan penyimpanan data dan dokumen.
6. Pentingnya formulir dari segi Organisasi dan Metode.
7. Pendayagunaan mesin kantor.
8. Pendayagunaan perabotan dan mesin kantor.
9. Pentingnya tata ruang kantor.
10. Pentingnya penulisan laporan.
11. Pentingnya buku pedoman kerja.
12. Pentingnya anggaran belanja.
13. Analisis kepegawaian.
14. Pentingnya penyederhanaan kerja.
15. Organisasi Unit.
16. Kesimpulan Akhir.
Adanya system, prosedur dan tata kerja yang tepat akan memungkinkan pelaksanaan fungsi fungsi manajemen yang dilakukan top manajer juga tepat dan efisien dalam pemakaian sumber daya alam, sumber daya manusia maupun penggunaan waktu yang tersedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar